Wednesday 2 May 2012

JIKA TIDAK BISA DIJAWAB SECARA ILMIAH MAKA JAWABLAH SECARA LOGIKA


JIKA TIDAK BISA DIJAWAB SECARA ILMIAH MAKA JAWABLAH SECARA LOGIKA


Aku mengingat betul dimasa kuliah pada semester III ku itu. Saat itu kalimat ini menempel kuat diingatanku dosen maupun asisten yang menanyakanku dan ternyata aku tidak mengetahui jawapannya, maka aku mengatakan demikian: aku masih kurang paham!!! Jadi saya tidak dapat saya baca secara ilmiah, namun demikian aku akan menjawab secara logika. Ternyata menjawab secara logika banyak juga benarnya sudah berkali-kali aku menjawab secara logika dengan alasan-alasan yang kuat, membuat penanya terdiam sejenak lalu menghadapi asumsi ato jawaban saya. Pelbagai masalah memang tidak harus dijawab secara ilmiah saja atau anda harus menambahkan sitasi. Ya memang perlu juga sihhh detail dan kuat. Jika pertanyaan yang tidak pernah kita dengar datang! Nahhhhh!!! Ini nihhh buat gawat. Membuat kita terdiam dan dan terlihat seperti orang bodoh. Jadi cara untuk menghindari pandangan itu jawablah pertanyaannya secara logika. Syukur-syukur jawaban mu benar ato malah membuat pertanyaan baru bagi penanya sehingga dia akan menjelaskan pertanyaannya dengan komplit. 


By: sandi Suroyoco Sinambela.

No comments: