Tuesday, 31 July 2012

Dua pohon yang tumbuh bersama!!! oleh sandi suroyoco sinambela


Dua pohon yang tumbuh bersama!!!

Pernah kah anda melihat dua pohon besar yang tumbuh bersamaan dan berdekatan?
Aku akan memberi argument tentang dua pohon itu.

Dari benih memang sudah ditakdirkan mereka, terjatuh di tempat yang subur dan memulai hidup dengan berbagi makanan dari tempat yang sama.

Orang yang memandang mereka akan berpikir bahwa pohon itu sangata baik adanya berduaan. Dahan dan daunnya saling menutupi dan saling menguatkan satu samalain jika ada hembusa angin.

Disisi yang berbeda pohon ini adalah simbol pertarungan yang tiada habisnya. Proses Kompetitor ini tidak terlihat dan rahasia. Mengapa demikian?  Jika di pandangan kita dua pohoon itu terlihat sangat baik adanya, namun mari kita korek sedikit tanah diantara kedua pohon tersebut! semuanya terlihat sangat rumit. Daun saling melindungi namun akar saling mencekik.

Kejadian kehidupan sekarang saya ibaratkan dengan kedua pohon tersebut.
Keadaan yang kita lihat dipergaulan kita semuanya terlihat lancar dan saling melengkapi. Tibalah kita di pertemukan dengan kompetisi untuk mendapatkan sesuatu. Sisi buruk akan tersembunyi sedalam minggkin.

Itulah manusia meskipun banyak sekali kompetisi hidup masih banyak yang tetap berdiri kokoh saling mengisi ruang dan waktu. Apa yang kita lakukan merupakan bagian dari apa yang dilakukan orang lain.


Terimakasih!!!!
By: Sandi Suroyoco Sinambela
Post a Comment