Wednesday 29 August 2012

1001 sahabat Boris Paul Erikson Sinaga


Boris Paul Erikson Sinaga

 By: Sandi Suroyoco Sinambela.

Terlihat dari jidatnya, saudaraku yang satu ini adalah sang pemimpin. Bukan sembarang pemimpin dia sangat terikat dengan pekerjaan Tuhan. Abang ini lahir pada 6 Juni 1990.  Dia kuliah di Fakultas Hukum undip.  Bukannya saya sok tau tetang dia. Tapi saya akan membuat artikel kecil ini supaya dia kelak mengingat aku. 
Dia menjadi anggota kesor dari tahun 2009-2010, saya menginjakkan kaki disemarang dia menjadi ketua NHKBP KERTANEGARA SEMARANG.  Cara berpikir abang ini sangat kritis.  Terkadang banyak anggotanya yang mati ngomong sama dia. Namun di balik itu bang boris adalah pemimpin yang lihai membuat anggotanya menerima dia apa adanya. 
Tak diragukan lagi basiknya fakultas hukum menempanya pandai memimpin, realistis dan pintar berbicara.  Sistimnya dia dlam memanejemen anggotanya saya kagumi. Memang sih meskipun saya kurang aktif dalam NHKBP, tapi itu tidak mengurungkan niatku untuk mengulas pemimpin ini. Bisa dibilang fans sih, gubrakkk. 
Harus saya akui dia sangat dekat dengan juniornya.  Apa karna wajahnya yang masih imut atau memang bahasanya yang tidak terlalu formal kepada juniornya. Entah.
Ketangguhannya dalam menjalannkan roda pemerintahannya memang saya acungkan jempol.  Buktinya dia dapat melahirkan pemimpin yang tidak kala dengan dia, bang “Rinaldi”. 
Saya selalu mengingat kata dang dao tubu tubis sian bonana, molo dao disarbut babi.  Begitulah dia, memang kemungkinan besar orangtuanyapun adalah sosok yang memiliki kepemimpinan tinggi. Sehingga tidak aneh kalau ada anaknyapun menurun.
Saya akan belajar manajemen kepemimpinan dari beliau.  Belajar kuat menerima tekanan-tekanan yang datang dari tanggung jawab yang harus dilakukan. 

Terimakasih

Semoga tulisan singkat ini dapat mempererat persahabatan itu.


No comments: