Friday 31 August 2012

CINTA SANDI Diperbaharui


CINTA Diperbaharui
Oleh: Sandi Suroyoco Sinambela

Tulisan ini saya buat untuk harapan percintaan yang akan kucapai.

Saya adalah orang yang sangat selektif melihat gadis impian meskipun penampilanku tidak mendukung untuk melakukan itu.  Makanya maklum kalau saya sekarang masih tetap menjomblo.  Kita mulai dari kisah pacar.  Saya belum pernah sama sekali pacaran meskipun usia sudah 20 tahun.  Satu hal yang slalu melekat dipikiranku tentang  pacaran yakni ‘saya harus pacaran dengan orang yang belum pernah pacaran’. Pernyataan itu memang mengandung sisi positif dan negatif.  Negativnya pemikiran itu sungguh melambangkan keegoisan.  Sisi positifnya adalah saya harus mendapatkan gadis yang memang murni hatinya untuk aku.

Saya makin menyadari bahwa ke-egoisan yang menonjol dengan kata-kata itu. Benih cinta saya malah banyak sekali yang mati dengan tekat bulat itu.  Sekarang saya ingin mengubah paradigna itu. Kegagalan yang banyak telah ditimbulkan niat itu.  Saya  pernah menemukan dua orang wanita yang memang sesuai dengan kriteria tersebut.  Apalah daya setelah saya menembak, dia menolak saya tampa alasan yang jelas. 

Saya memang pernah ditolak  gadis dua kali, tetapi itu tidak membuat niatku untuk bertindak lebih  selektif, malah semakin kuat dipikiranku saat itu.  Saya ditolak bukan berarti sampai disitu kisahnya.  Saya sudah 3 kali ditembak  perempuan  dua sewaktu SMA, satu sewaktu kuliah.  Saat itu aku merasa mengapa tidak yang kucintai aja mengatakan demikian? 

Baru sekarang menyadari bahwa dalam percintaan.  saya adalah orang yang egois.  Begitu banyak bibit-bibit cinta yang sudah tumbuh di ruang hatiku, namun aku tidak merawatnya bahkan membiarkannya begitu saja. Tidak satupun benih yang tumbuh menjadi besar.   Semuanya layu dan mati karna hatiku tidak memberi ruang, sinar, dan udara, pada benih cinta itu.  

Saya disadarkan  kembali bahwa cinta bukanlah hal yang dimutlakkan, tetapi cinta adalah belajar dari kenyataan.  Dari mulai sekarang saya akan membuat lembaran cintaku yang baru. Berpikir positif tentang cinta. Orang lain yang belum saya cintai yang menaroh bibit cinta dalam hatiku  akan saya berikan ruang bagi dia karena tak menutup kemungkinan dia yang dapat saya tumbuhkan, dan dia yang akan berakar,berdaun, berbatang, berbunga, serta berbuah bagi hidup saya.

Satu hal yang saya telaah dari pengalaman cinta saya. Jangan sia-siakan cinta orang lain, meski harus mengatakan tidak kepada dia.  Saya harus menminta maaf dulu kepada dia sama seperti saya meminta maaf kepada saudara kandung saya sendiri.

Harapan dan keinginan saya dari mulai saat ini adalah saya akan mendapatkan cinta yang tulus dari seseorang.  Saya akan merawatnya sampai bertumbuh dan berkembang. Apapun yang terjadi, saya akan menjaga jangan sampai dia terluka.  Saya akan membuang egoisme cinta dalam hidupku.  Saya harus belajar menjaga cinta dengan baik, karena cinta yang sebenarnya akan saya jalani ketika saya diperhadapkan di depan Nama Tuhan dan hanya kematian yang dapat memisahkannya.

Ini saya tuliskan murni dari lubuk hati yang paling dalam   

7 comments:

Mimi said...

"Don't find love, let love find you.
That's why it's called falling in love, because you don't force
yourself to fall, you just fall...."

sandi suroyoco sinambela said...

makasih, keren ga isinya Mi?

Susi Watina said...

Bukan kah cinta itu datang dan pergi sesuka hatinya? bukan kah cinta itu buta? Trus kenapa harus ada kriteria2? trus kalo udah cinta sama seseorang tpi blom sesuai kriteria gimana?

sandi suroyoco sinambela said...

just statement,,,,
1. cinta itu pergi dan datang karna sesuatu dihatinya jadi bukankarena sesukanya,
;;;;apakah cinta memiliki hati?
;;;;atau cinta ada di hati.
2. cinta itu tidak pernah buta, namun orang itu yang membutakan hatinya yang di dalamnya ada cinta.
3. karna ada kata pikiran yang mempengaruhi kata hati
4. buang saja kata pikiranmu.
ingin mempertahanka cinta, pertahankanlah kata hati, karna dihatilah bersarang cinta bukan di pikiran.

Susi Watina said...

Wow... Udah kayak pakar cinta nih... ahahahaa...Mantap San..

sandi suroyoco sinambela said...

hahahaha, coretan bisa aja, membuat coretan pengingat di pikiranku...

Susi Watina said...

"Coretan" itu aku san, baru otak atik blog ku aku.. ahahah