Thursday, 30 August 2012

Skrip Tiga Tipe Manusia


Tiga Tipe Manusia
By: Sandi Suroyoco Sinambela

Ada sebuah perusahaan terkenal di sebuah Negara. Perusahan tersebut memiliki jutaan cabang di belahan dunia ini, mengapaya sesukses itu kita selidiki dulu para pemimpinnya:
1.      Andika s : sebagai presiden manager ( Tuhan selalu membimbingku)
2.      Staf  khusus:
a.       Ester sembiring (ngapain susah susah bikin repot ajah)
b.      Dewi ( ada perintah langsung sikat)
c.       Clara ( rencanakan lakukan evaluasi)
Alur cerita: presiden manager selalu di kagumi oleh seluruh karyawannya, apalagi karyawan cewek !!!! mengapa ya??? Dia gagah, pintar, kaya, ganteng ( sambil di peragakan ), hidup lagi wah saingan para lelaki.
            Sayangnya presiden manager ini masih muda dan belum punya pacar. Cie cie aseikkk!!!
Apalagi ditambah kalo dia jalan setiapp wanita tebar pesona kepadanya, presiden manager itu berpikir masih ada yang ganjil pada dirinya, kemudian dia curhat kepada dua stafnya. Staf yang pertama mengintai mereka “ ah ga adil nih si bos mereka diajak aku ga diajak benar benar pilih kasih apa kurangnya sih aku bikin aku tambah mumet aja dengan kejadian itu sepertinya dia selalu menyingkir saat ada pekerjaan yang di berikan bos kepada stafnya itu “ toh juga mereka yang di lihat oleh bos untuk apa!!? Malessss ah
            Sauatu ketika mereka jalan-jalan saat memantau sebuah proyek, dia terpesona melihat seorang wanita “ entah turun darimana yang penting hatiku merasakan sesuatu yang dinamakan cinta” waww aku jatuh cinta. Lalu dia memberikan tugas kepada kepada ketiga stafnya agar mencari tau keberadaan pujaan hatinya itu yakni alamat, status, dan orang tuanya.
a.       Dia tidak mengerjakan tugas yang diberikan bosnya kepada dia “ ga pekerjaan kantor antah apapun itu kalo nanti aku kerjain tetap aja yang di perhatiin mereka berdua”
b.      *Dengan semangat menampilkan kinerja yang bagus. Besok harinya dia langsung bergegas menjumpai wanita tersebut dan menanyakan alamatnya. Setelah dia menemukan alamat itu dia dengan sigap memberitahukan imfomasi penting itu kepada bosnya. ( bos bos aku sudah tau alamat sigadis ) si bos berkata dimana? Di banjar sari no3 gang iweni sari di samping gereja tua bos! Bagus!! kinerja yang baik hari ini super skali carikan imformasi yang berikutnya)
*minggu kedua dia bergegas menjumpai wanita itu dan menanyakan statusnya ! status kamu apa? Apa ya? Kasih tau ga yah! Ya udah aku masih jomblo. Ternyata si gadis itu masih jomblo. Dengan sigap memberitahukan imfomasi penting itu kepada bosnya. ( bos bos aku sudah tau status sigadis ) si bos berkata gimana? Dia masih jomblo bos, Bagus kinerja yang baik hari ini super skali kembalilah bekerja.
*minggu ke tiga dia melakukan hal yang sama dan menanyakan tentang orangtuanya. Dia memberitahukan bahwa orangtua si gadis itu berpendidikan s3 sd,smp, dan sma. Bos berkata apapun yang terjadi lautkan kuselami gunungkan ku daki.
c.         minggu ketiga setelah dia menyelesaikan tugas kantornya dengan sangat baik dia membuat plan untuk minggu itu, dia pergi menemui sigadis itu lalu cerita banyak tentang bosnya dan menanyakan hal­-hal yang diperintahkan bosnya itu ke pada dia. Setelah imformasinya terkumpul lengkap dengan semangat dia menemui president manager. Bos informasinya telah aku temukan dan dia bersedia bertemu dengan bos. Akhir cerita mereka menyusun pertemuan berikutnya untuk pedekate.
Melihat dari kejadian ini staf yang pertama merasa ada yang harus di perbaiki dalam pola pikirnya “ternyata aku harus lebih baik dari mereka, ternyata bukan karena pilih kasih, memang dasar akunya yang bodoh





Penokohan: staf 1. Adalah tipe orang objek        oriented. Staf 2. Tipe orang yang responsible
( bertanggung jawab atas pekerjaannya). Staf 3. Accountable ( mengerti sebelum ada instruksi)
Dari penokohan tersebut  mana yang lebih bagus? Buatlah itu menjadi pedoman hidup anda.

Nb: ini hanya fiktiv belaka

Post a Comment