Saturday, 22 September 2012

Hormatilah Ayahmu dan Ibumu. By: Sandi Suroyoco Sinambela


Hormatilah Ayahmu dan Ibumu.

By: Sandi Suroyoco Sinambela





Orang tua adalah sosok yang paling penting dalam kehidupan kita.  Mereka memelihara kita dari mulai kecil, bahkan kita sudah dipelihara sewaktu masih didalam kandungan.  Kasih sayang mereka berikan kepada kita sehingga kita dapat bertumbuh menjadi semakin dewasa. 

Hormatilah ayahmu dan ibumu! Suatu keharusan bagi setiap anak untuk melakukan perintah ini.  Sebab tertulis pada Markus 7 ayat 10  karena Musa telah berkata: hormatilah ayahmu dan ibumu! Dan siapa yang mengutuki ayahnya dan ibnya harus mati.

Konsekuensinya adalah mati.
Mungkin saudara memiliki pergumulan masa lalu yang kurang baik dengan orangtua. Anda harus menghayati ayat ini.  Kita memang sangat pandai mengesampingkan perintah  ini. Bahkan kita sering melanggarnya. 

Memang ada  sebagian dari saudara kita yang tidak mendapatkan kasih dari orang tuanya.  Berbagai faktor yang membuatnya demikian.  Akan tetapi tidak ada satupun orang tua di Dunia yang tega menghancurkan anaknya sendiri.  Dan bayak orang tua yang melakukan apapun demi kebahagiaan anaknya. Namun yang perlu kita ketahui adalah iblis tidak akan pernah pandang bulu untuk memnghancurkan anak ataupun orangtua.  Iblis akan mencari cara untuk memporak-porandakan hubungan anak dengan orang tua.

Yang harus kita pahami adalah bahwa Jesus adalah segalanya.  Dia adalah keluarga kita.  Dia adalah Orang tua yang memberikan kebaikan, apapun yang kita minta.  Dia penuhi dengan kasih.  Dia mengulurkan tangannya supaya kita ikut dengan dia.  Kita harus mengikuti perintahnya maka kita beroleh yang kekal.

Mengapa kita harus menghormati orang tua? 

Karena kita harus taat pada perintah Tuhan
Karena melalui orang tualah kita dilahirkan ke dunia. 








Post a Comment