Monday, 12 November 2012

Hidup bukanlah kecepatan (v) yang waktu dan jarak yang di tempuh konstan tetapi hidup adalah percepatan dan perlambatan yang di pengaruhi oleh gesekan pada roda kehidupan kita.


Hidup bukanlah kecepatan (v) yang waktu dan jarak yang di tempuh konstan tetapi hidup adalah percepatan dan perlambatan yang di pengaruhi oleh gesekan pada roda kehidupan kita.

By: Sandi Suroyoco Sinambela


Berbicara soal fisika pemikiran kita pasti kearah perhitungan, rumus-rumus yang dijadikan sebuah acuan penyelesaian persoalan yang ada pada kehidupan nyata. Baik itu berupa mesin yang berfungsi untuk mempermudah pekerjaan manusia atau penerapan-penerapan lain yang umum di gunakan pada kehidupan sehari-hari. Kali ini saya menggunakan kata-kata fisika ini sebagai kalimat yang bermakna tajam buat kita. Hidup bukanlah sekedar untuk bisa hidup saja, banyak sekali keinginan yang kita ingini dan kita kejar, bahkan kita rela melakukan apa saja untuk mendapaykan itu.

            Hidup adalah anugrah yang diberikan Tuhan kepada kita. Hidup adalah nyawa yang diberikan Tuhan kepada kita. Hidup adalah mesin serta bagian-bagian organ lainnya yang diberikan untuk kita jaga agar tetap menyala. Hidup adalah total segala apa yang kita lakukan dan apa yang inginkan dengan unsur-unsur luar yang mendukung maupun yang menghalangi jalannya kehidupan kita

            Hidup memang bukanlah kecepatan yang waktu dan jarak yang ditempuhnya konstan. Mengapa harus memakai bahasa yang aneh ya? Mungkin suatu pertanyaan yang kritis anda lemparkan kepada saya. Bayak sekali apa artinya hidup: perjuangan, perjalanan, tantangan, hidup itu pilihan, saling melengkapi, kumpulan hari, bulan, dan tahun yang berputar tanpa pernah kembali lagi, hidup adalah belajar, hidup adalah waktu dikatakan bahwa sesudah mati itulah dimensi waktu, dimensi kehidupan yang sebenarnya, ibadah dan lain sebagainya. Saya akan membuat sudut pandang yang berbeda dengan yang lainnya. Setelah anda terlahir dan muncul kemuka bumi ini, apakah anda pernah berfikir dan menjelaskan bahwa bagaimana anda menjadi susunan sel, jaringan, organ, sitem organ kemudian menjadi seorang bayi? Proses yang menghabiskan waktu 9 bulan dan sangat banyak reaksi-reaksi yang telah anda lampaui tampa sepengetahuan anda.

            Setelah kita menjadi manusia dalam artian kita telah dapat merasakan sesuatu bisa makan, bisa melakukan sesuatu hal. Adalah proses yang lama dan tidak timbul begitu saja. Nah yang menjadi permasalahan buatkita adalah apakah kita sekedar untuk hidup dalam arti biologi? Yang keterkaitannya pada hyperplasia dan hipertropi? Waktu, dan jarak yang kita tempuh selama hidup akan mempengaruhi kita secara langsung kapan dan dimana kita berdiri adalah devenisi singkat yang saya terangkan. Disaat anda berdiri dimana dan kapan maka akan ada percepatan dan perlambatan yang anda lakukan. Taukan anda? Bahwa hidup anda diarahkan oleh keinginan anda ? Pasti berkeinginan besar anda mendapatkan sesuatu dengan kecepatan yang sangat cepat dan dengan waktu yang sangat singkat. Hidup memang begitu tapi kita terkadang tidak pernak melihat gesekan yang terjadi pada roda hidup kita. Gesekan-gesekan itu berupa halangan, tantangan, yang datang dari dalam diri kita dan yang berasal dari luar diri kita. 
Post a Comment