Monday 12 November 2012

Terkadang iri bisa jadi kekuatan baru bagi kita By: Sandi Suroyoco Sinambela


Terkadang iri bisa jadi kekuatan baru bagi kita
By: Sandi Suroyoco Sinambela

            Sebenarnya aku tidak setuju jika ada iri diantara kita, namun ini sebuah kenyataan yang aku alami. Seorang teman yang kelihatan biasa biasa saja ternyata dia mendapat prestasi yang bagus saat di perkuliahan. Lalu perasaan iri itu muncul perlahan, mengapa dia bisa melakukan itu sementara aku tidak bisa melakukannya. Setelah aku memikirkan apa apa saja yang dilakukannya, sebenarnya tidak jauh berbeda bukan karena saya menyombongkan diri aku melist apa saja yang dia lakukan ternyata masih lebih banyak yang saya lakukan. Dia membuat 1 PKM saya sudah membuat dua. Dia suka berolahraga saya juga demikian. Jika aku membandingkan demikian maka sulit sekali menyatakan dialah sang pemenang.

            Sebenarnya dari penjelasan saya tersebut sudah menggambarkan keirian hati tentang apa yang di dapatkan dia di depan umum. Menurut pandangan umum dia adalah yang terbaik, tetapi karena aku kurang terima dengan hal itu maka aku adalah seorang yang iri. Nah!!!!! Saat inilah saya harus mengarahkan ke irian saya dalam bentuk yang positif sehingga akan menimbulkan kekuata baru bagi aku.

            Saat aku ingin menjadi yang terbaik dari dia aku harus mengontrol rasa iri saya, saat iri itu datang maka aku harus bercermin terlebih dahulu. Membenahi diri dan berusaha  membawa hal hal positif untuk memaksimalkan kinerjaku kedepannya. Jadi untuk itu buatlah rasa iri anda menjadi kekuatan baru pada anda dan bawalah rasa iri anda pada hal yang positif


By: sandi suroyoco sinambela.

No comments: