Friday 28 December 2012

1001 Sahabat “Marihot Sihombing” benar memimpin dengan mengajak tampa henti By: Sandi Suroyoco Sinambela


1001 Sahabat “Marihot Sihombing” benar memimpin dengan mengajak tampa henti
By: Sandi Suroyoco Sinambela




Marihot Sihombing adalah Ketua PARHATA 2011-2012 (Parsadaan Mahasiswa Batak Semarang).  Dulunya diragukan dan sekarang harus kita acungkan jempol.

            Memimpin orang batak bukanlah hal yang mudah dan gampang seperti membalikkan telapak tangan saja.  Mengkontrol sifat dan perilaku anak-anak parhata adalah wujud pelayannan kita ujar sang ketua.

            saya harus meminta maaf terlebih dahulu kepada bang Marihot karena kinerja saya kurang baik selama kepengurusan.  Saya sangat tertusuk saat tema PAB 2012 mengandung pesan “talk less do more ima PARHATA”.  Harus diakui bang Marihot tidak terlalu banyak berkata namun abang banyak berbuat.

            Menjadi pelajaran berharga bagi semua anggota PARHATA.  Semoga parhata kedepannya akan semakin lebih baik.  Sama seperti semangat yang abang pada PARHATA.

            Aku pernah mendengar abang sewaktu kesal mengatakan “sebenarnya sedikit sekali saya mendapatkan pelajaran dari PARHATA ini.  Lalu saya bertanya kenapa bang?  Lalu abang diam tang menjawab pertanyaan ku.  Berarti abang diam karena abang prihatin teman-teman Parhata.  Prihatin pada saudara-saudara abang yang kurang memiliki mobilitas untuk bertumbuh bersama dengan semangat budaya batak.

            Periode datang harus menggantikan sang ketua yang berkomitmen ini.  Saya yakin dan percaya cara abang memimpin telah mengajarkan banyak hal kepada generasi abang.  Saya yakin Opit  Panjaitan belajar banyak dari gerak gerik cara abang memimpin.

Terlepas dari jabatan sang pemimpin parhata kami masih menunggu kreatifitas bang Marihot di parhata.  Mari berarti mengajak hot berarti teguh.  Berarti mengajak tampa hentinya itulah cara bang Marihot sebagai pemimpin batak masa depan.  Ini terbukti saat bang Marihot kembali mengikuti pemilihan keduanya.

Pelajaran hidup yang saya dapatkan adalah seorang pemimpin tidak ada hentinya untuk mengajak dan memberikan yang terbaik pada anggota yang dipimpinnya.

Apa yang saya tulis adalah benar adanya.  Somoga ini menjadi motivasi juga buat saya


No comments: