Monday, 10 December 2012


Snptn 2013 hanya jalur undangan? Yang benar saja?
By: Sandi Suroyoco Sinambela



SNPTN hanya lewat undangan? yang benar saja,,,,,
ada sisi baik buruknya,,,, orang tua harus sigap menyikapi ini, sebelum anaknya akan berada pada sisi buruk kebijakan ini.
1. pemerataan pendidikan diseluruh daerah kemungkinan besar tercapai
2. bayak orang yang pintar menjadi tidak berdaya lantasan kompetisi di sekolahnya sangat ketat
3. mungkin saja ada kong kalikong nantinya,,,,,
Tidak mengada ada, positifnyakan banyak, apa ia positifnya akan di mengimbangi dampak negatif yang akan terjadi nantinya?
  1. pemerataan pendidikan diseluruh daerah kemungkinan besar tercapai
siswa berprestasi disetiap pelosok negri akan mendapat kesempatan yang sama dengan perkotaan.  Tentunya perbedaan ilmu sangat berbeda tetapi inilah salah satu langkah pemerintah melakukan pemerataan.
        Perbedaan kualitas tenaga pengajar sudah menjadi pandangan awal .  fasilitas yang masih berat sebelah menjadi kerikil kecil yang menghambat pembelajaran di pelosok
Jadi memang jika dilakukan hanya snptn undangan itu sahsah saja
  1. bayak orang yang pintar menjadi tidak berdaya lantasan kompetisi di sekolahnya sangat ketat
tentunya sangat banyak orang yang pintar di kota, khususnya kota-kota besar yang sudah berorientasi pada pendidikan.  Kompetisi yang sulit akan terjadi disana.
  1.  mungkin saja ada kong kalikong nantinya,,,,,
salah satu saudara saya mengatakan ini akan menjadi lahan basah para guru yang tidak konsisten.  Siapasih yang tidak butuh?  Anak guru pasti akan mendapat keuntungan yang besar  kebijakan ini. 


kalau memang kebijakan ini lebih banyak positifnya pemerintah jangan pernah ragu melakukannya. Kalau memang masih aa dampak negatifnya setidaknya pemerintah tau mengatasinya.

Sedia payung sebelum ujan




Post a Comment