Sunday, 1 June 2014

1001 sahabat Desy KKN “ratu bolang”


1001 sahabat Desy KKN “ratu bolang”.
Oleh: Sandi Suroyoco Sinambela.

Saat itu saya seolah olah seorang imforman yang duduk manis, tak melihat tapi memperhatikan pembicaraan mereka (desy, tante jesika, paman budi, umi, dan om waskito).

Saat itu mereka berbincang-bincang tentang kriteria pasangan yang di idamidamkan.

Aku pengen cowok yang olahraganya oke, badannya bagus, sering ngerawat diri SENDIRI, tapi gak lebai amat. 
Pintar masak, apalagi rajin ibadah uhhhhh,,,
LOYAL gituloh, tapi aku gak minta.

Saat itu aku menilai bahwa dia adalah cewe yang banyak maunya.

Masih ku ingat, baju putih, celana pendek, dan sepatu putih dipakainya ngebolang di hutan Ngadisepi, kecamatan Gemawang, Temanggung.  Kala itu saat kami KKN.

Pertama saya ragu apakah dia akan bertahan saat kami ngebolang ke hutan, target perjalanan kami cukuplah jauh.  Sekitar 200 meter dari posko nyalinya sudah di uji. Awal yang sangat buruk bahwa jalan menuju hutanpun becek setumit. “awal yang buruk ternyata dapat diakhirinya” aku selalu memperhatikan mimik wajahnya yang berjuang menghindar tetapi tetap aja harus relakan sepatu putihnya berkubang.

Menakjupkan lagi semua rintangan yang sulitpun dilaluinya, berkamuplase dengan anak desa seperti saya.

Dia pasti ingat pelorotan, makan mangga yang jatuh karena lemparan udah gitu serat tinggi, anak desa yang berlari sekencang-kencangnya sekejap sudah di gunung sebelah mencuri jagung. Berpayungkan daun pisang saat datang hujan.

Meskipun dia mengawali dengan rasa waswas tetapi dia mengakhirinya dengan sebuah senyuman meskipun betisnya cenat-cenut.

Saat saya pikir kembali, sepintas omongannya dia bagaikan cewe matre.
Setelah saya analisa dalam lagi ternyata dia adalah gadis yang kuat, dan gadis yang suka bertarung melawan ego yang ada dalam dirinya. Dalam pengamatan lebih mendalam “kemungkinan dia akan berkarir bagus di pekerjaannya, pada akhirnya dia tidak akan mau kalah dengan karir suaminya. Meskipun nantinya dia menjadi seorang ibu, dia pasti mampu dan pintar mengatur waktunya dalam dunia kerja dan tanggung jawab sebagai seorang ibu di dalam keluarganya.

Lewat tulisan ini aku berpesan semoga dapat lelaki yang CEREN dan CUKCES,,, J
Post a Comment