Friday, 4 July 2014

1001 sahabat. Adisty. KKN Siputri Sinyal


1001 sahabat. Adisty.  KKN
Oleh: Sandi Suroyoco Sinambela

Semoga potonya sederhana: "presiden RI dari masa ke masa"

Sebut saja namanya putri sinyal,,  setiap malamnya dia mencari sinyal,  maklum tempat kkn kami susah sinyal, dengan apa disty mencari sinyal? Jawabannya adalah “Dengan susah payah”.

Tiap malam harus berada disarang penyamun.

            Mataku tersudut pada gadis ini. barusaja dia mengusap matanya, berusaha menyadarkan diri, agar dia segera beranjak dari tempat tidurnya.  Dia berdiri dengan mantap, meski sedikit oleng ke kanan.  Saya tersenyum melihat rambutnya bagai radar pencari sinyal. Hendak pergi mencuci muka tapi tangannya langsung menyibukkannya dengan mengotak atik HP.  Mimiknya agak kebingungan, aku tau apa yang dia pikirkan “sinyal ni kog ga da sih”  sepertinya tebakan saya tidak salah.

            Ehhhh...Malah tidak jadi cuci muka.  Bergegas dia naik ke lantai dua duduk di pojok teras, tersenyum, kebingungan, berpikir, terkadang bola matanya bergerak liar, melihat kanan dan ke kiri untuk mencari inspirasi, meskipun terlihat agak sedikit lemot.

            Gadis yang tidak akrab dipanggil Nurul ini benar-benar smart dan enerjik. Bahasanya ituloh,,,, in inglis, jepang dan korea, sunda dan jawa lewatttttttttttttt.... seni tarinya keren beken kayak JKT 48, sayangnya personilnya dah penuh, sempat mikir juga saya “nih anak adiknya Anisa Chibi kali yah”,,,

Manufer bang ocoi mengamati karakter Seorang adisti.

            Karakter yang dibawakannya saat kkn adalah karakter lemot dan sederhana, kalau orang baru kenal dia pasti langsung menyepelekannya. Pertengahan KKN saya sudah mencoba memahami garis arah pemikirannya. Waktu itu saya menebak bahwa dia bukanlah orang yang biasa. Eh ternyata gak meleset,,, saat saya tunjukin satu karya tulisku, dia tidak terlihat bingung. “saya pikir dia adalah orang yang ahli bahasa, sekelas penulis- penulis terkenal dan MC kalau ngomong yang kaya dengan 1001 bahasa.

            Lalu kebiasaan berikutnya yang dilakukan adalah menghafal bahasa jepang. “saya pikir dia lebih tertarik dengan bahasa jepang di banding dengan bahasa korea. Kecuali alasannya adalah pasangan (cungpao ,,, cungpao), itulah sebabnya saya mencari kamus bahasa jepang. Aku pikir jatuh ketangannya, ternyata Aneta Carolina lebih beruntung dan lebih membutuhkannya untuk belajar. 

            Jikalau orang mengira saya menghubung hubungkan kejadian ini “sebenarnya mereka salah saya terkenal dengan sebutan HUMPER (humas pemerhati) jadi hal hal seperti ini biasa saya rangkai untuk mempererat  persahabatan.

Dari 18 kalimat ini, yang manayah tanggapannya saat di sudomukti?

  1. Kuat dan tangguh, inspirasi untuk motivasi
  2. Sandi aneh, misterius, pintar, cerdas, jagoan, anak bolang. Lagu piyu sakit hati akan mengingatkanku padamu. 
  3. Kalau kritik orang pedes tapi membangun
  4. Orangnya aneh tapi kadang idenya cemerlang juga.
  5. Jangan mengira dirimu tidak ada yang memperhatikan,  teman mu selalu memperhatikanmu kog,,,,
  6. Pendekar gitar brow... keren abis...
  7. Sukses brow jangan kebanyakan minum tuak,,,
  8. Harus tetap kreatif dan inovatif yah,,,
  9. Suka bangetsih nasehatin orang kadang bikin kesal, tapi kamu selalu belajar dari pengalaman.
  10. Jangan mau jadi orang yang jahat. “kalau kamu baik ngapain harus coba-coba jadi orang jahat?
  11. Pria yang baik akan memperoleh wanita yang baik
  12. Lebih bisa jaga perasaan orang coy
  13. Filosofis yah brow, tapi jangan paksakan ke orang lain, harus tau situasi dan kondisi. Tapi sisi pemikiranmu aku salut...
  14. Diam tapi cerdas,,, semangat yah brow.
  15. Dewasa omongannya bijak, enak diajak cerita, kurangi ngudut brow
  16. Sukses dapat pacar yah brow
  17. Sebarkan kopi sigarar utang, teruslah berfilsafat
  18. Sukses bersamamu.
Tetaplah beranjak dari zona nyamanmu, raih mimpimu di pentas dunia.

            Pesan yang akan saya sampaikan “Dis : perkuat ibadah” hahahaha, semua kelebihanmu akan cacat dimata lelaki kalau ibadah masih bolong bolong. Mengapa? Karna kamu adalah calon ibu dari anak anakmu nantinya dan kamu adalah panutan mereka.

“istri terbaik didunia adalah istri orang jepang” oleh karena adisti sudah tertarik dengan budaya jepang yang satu itu jangan terlewatkan.


Salam ocoy : sianak rimba.
Post a Comment