Sunday 16 December 2012

1001 Sahabat TANTA SITANGGANG.Bukan sekedar insting Tanta dan MARSADA By: Sandi Suroyoco Sinambela


1001 Sahabat TANTA SITANGGANG.Bukan sekedar insting Tanta dan MARSADA
By: Sandi Suroyoco Sinambela


            Tanta adalah salah satu tim tor-tor PARHATA saat saya menjabat sebagai menteti kebudayaan.  Saya tidak tau banyak tentang dia.  Yang saya ketahui  bahwa Tanta adalah mantan dari adek angkatan saya Jaco Manurung. 

            Saya teringat sebuah lagu yang dinyanyikan oleh band batak MARSADA yakni “baringin sabatola” dan “rosita”  saya sangat suka dengan lagu ini, sayangnya filenya pernah hilang jadi saya ingin download lagi. 

            Tepatnya tgl 14 desember 2012 pukul 21.07 saya mendownload  lagu itu dari youtube. Dan keesokan harinya saya membuka vidio tersebut.  tampa bosan bosannya saya memutar vidio itu.  Saya memperhatikan para penari tortor yang berada tepat di depan band tersebut.  pertama saya hanya memperhatikan keindahan kerakannya saja. Tiba tiba saja terlintas dipikiranku ada seorang yang mirip dengan salah satu penari itu.  Saya langsung mengingat Tanta sitanggang

            Tanta sitanggang pernah menjadi pasangan tortor saya di acara seminar budaya batak di HKPB Kertanegara Semarang.  Awalnya saya hanya penasaran.  Jaco dan salah satu Rimo masuk ke kamar kos saat saya memutar vidio itu.  Langsung saja sala menanyakan kepada mereka.  Penari MARSADA mirip sama Tanta yah?  Tampa banyak tanya mereka tersenyum Rimo langsung menjawab dengan spontan  bah ido i bang (itu Tanta bang). Masih kurang percaya langsung kutanyakan aja Jaco. Ia bang.  

            Saya memang saat itu hanya mengandalkan insting namun itu adalah kenyataan.  Pelajaran hidup yang saya dapatkan adalah terkadang kita tidak mengenal banyak tentang teman tim kita, namun itu akan terbuka saat kita semakin lama bersamaan meskipun dia tidak memberi tahu kita pada akhirnya kita akan tau sendiri siapa dia yang sebenarnya.
            

No comments: