Monday 27 August 2012

1001 SAHABAT Ernika Sianturi (si unique ) by: Sandi Suroyoco Sinambela


Ernika Sianturi.....
By: Sandi Suroyoco Sinambela

            Kalau aku mengingat Ernika pasti aku tidak akan pernah lupa dengan kekreativannya. Sahabat yang sangat pintar dalam bidang biologi.  Dia sangat mahir membuat teman-temannya menjadi kompak.  Dia sangat tegas.  Tidak pernah kompromi dengan kesalahan.  Tapi terkadang kemarahannya tidak dapat di pendamnya.
            Saya pernah salah menilai anak yang satu ini.  Aku pernah mengira bahwa dia adalah anak yang egois namun tebakan ini salah total.  Membedakan sifat egois, dan tegas memang sangat sulit tapi perlahan saya memutuskan bahwa dia adalah gadis yang tegas.  Berbicara tentang karya dia ahlinya. 
            Dia adalah gadis yang jenius.  Plan action selau berhasil dilakukannya.  Dia adalah anak organisasi yang handal.
            Ernika adalah anak pindahan dari Kalimantan Barat.  Kelas XI SMA dia masuk kesekolah kami.  Pertama dia masuk aku mengira dia adalah anak yang over actting.  Aneh rasanya saat itu dia selalu memusatkan perhatian kami.  Tasnya terbuat dari jaring ikan,  talipengikatnya sumbu.  Terkadang dia memakai switer superman.  Setelah kami sadari ternyata dia adalah anak yang kreatif dan bukan anak yang over actting. 
            Tak lama setelah aku mengetahui background keluarganya, tak sekalipun saya berprasangka buruk padanya. Maaf yah ernika,,,,bukan maksudku.  Aku mulai kompak pada Ernika  setelah semester 2 kelas XI.  Semakin terpukau dengan kekreatifannya saat melihatnya membuat mading dan berhasil mendandani kelas mereka. 
            Aku masih ingat mimpi buruk yang menimpa kelas mereka.  Kelas Ernika dipindah ke ruang di samping WC.  Sebenarnya ruangan itu tidak layak di katakan kelas.  Gelap, bau, dibelakang ruangan kelas lainnya bahkan kelas ini terlihat seperti terjepit.  Akses  keruang baru mereka seperti lorong.  Meskipun situasinya seperti itu dia dapat menyulap ruangan menjadi sangat menarik.  Bahkan para guru menjadi sangat senang mengajar mereka. 
            Dai selalu berkarya.  Sewaktu saya pulang semester tiga kemaren rasanya kaget aja. Dia menjadi guru TK di tarutung.  Selangkah didepan adalah jejak anak yang satu ini.  Saat aku bertemu sifatnya sudah sangat dewasa.  Dulunya sih dia sering kolokan, tapi saat sekarang ini sudah makin terlihat jelas bahwa dia adalah wanita yang kuat hatinya dan wanita yang semakin tegas.  Aku percaya Ernika mengajarkan anak didiknya menjadi seperti dia dan bahkan lebih.
            Belajar banyak dari kekreatifannya adalah hal utama yang akan terkutip di hatiku.  Aku masih akan tetap berdoa pada dia. Agar dia sehat selalu dan kami akan bertemu dengan status orang SUKSES.....

Trimakasih Ernika.


No comments: