Wednesday 21 November 2012

Orang Gila Aja Buat Karya Tulis.


Orang Gila Aja Buat Karya Tulis.
By: Sandi Suroyoco Sinambela


Nyata adanya 9 November 2012  Jalan Adipati Unus, lokasi Undip Tembalang.

            Pagi-pagi tepatnya pukul 06.35 WIB. Saya bergegas melangkahkan kaki berjalan menuju kampus.  Dengan langkah yang mantap, kos saya tinggalkan dengan semangat.
           
Berjalan dengan pandangan kedepan tidak memperdulikan kiri dan kanan ku.  Dari jauh saya memperhatikan seseorang yang bersandar pada sebatang pohon disamping trotoar.  Semakin berjalan semakin jelas. Tidak ada baju yang menutupi dadanya.  Dia memakai celana pendek yang kusam yang sudah koyak. 

            Dengan asiknya dia menulis dan memperhatikan kendaraan yang berlewatan didepannya.

            Semeter lagi  langkahku tepat didepannya.  Tidak bisa menghindar saya terpaksa harus lewat dari depannya.  Dia tetap menunduk dan tetap asik menulis.

            Saya terkejut dan seperti disindir.  Memojokkan pikiranku dengan ukuran kemampuan.   Karna rasa penasaran, saya berhenti tepat dibelakangnya dan menoleh kebelakang. Berpikir memastikan dia adalah orang gila atau tidak.

Aku melihat punggungnya sangat kotor dan dilengannya tampak kelihatan daki.  Kemudian perhatianku teralihkan pada lembaran putih yang dia pegang itu.   Ternyata kata perkata sangat rapi dia tulis. 

            Tersentak dan terkagum melihat judul tulisannya.

“TERUSLAH ENGKAU BERJALAN”
Teruslah engkau berjalan jangan sebutir kerikilpun menghalangi roda hidupmu

 Wow …..
Apakah itu adalah suatu bebetulan?
Entah,,,,,,  saya senyum sendiri karna terkagum.

Saya sibuk mencari kamera didalam tas ingin sekali mengabadikan moment itu. Eh ternyata dia tiba-tiba menoleh kebelakang dengan mimik marah.  Tidak sempat memotret saya bergegas pergi dan meninggalkannya.

            Pesan moral yang saya dapatkan adalah betapa bodohnya aku? 
Keterampilan apa yang saya miliki sekarang ini?
Membingungkan sekali orang yang gila aja bisa menulis dengan baik, mengapa aku tidak?

No comments: